Negara Islandia, negara damai nan tentram

Siapa yang tidak tahu mengenai negara Islandia yang satu ini? negara Islandia dikenal dengan negara yang sangat damai nan tentram serta bijaksana. Islandia adalah sebuah negata yang terletak di sebelah Barat Laut di Eropa serta berada di Samudera Atlantik sebelah Utara. Negara Islandia ini pun rupanya memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil yang semakin menghiasi negara Islandia akan keindahan pulau kecil tersebut. Islandia ini terletak sekitar 300 kilometer dari sebuah negara Greenland di sebelah Timur, kemudian negara Islandia ini pun terletak sekitar 1000 kilometer di sebelah negara Norwegia.

Negara yang telah memiliki populasi penduduknya sekitar 332.529 ini rupanya menjadikan sebuah Islandia menjadi negara yang memiliki sedikit penduduk atau jarang penduduk yang ada di Eropa. Selain itu, luas wilayah dari Islandia inipun 103.000 km persegi dari luas keseluruhan negara Islandia. Ibukota dari negara Eropa ini, ialah Kota Reykjavik yang berada di tengah-tengah negara Islandia. Islandia pun memang dikenal akan keindahannya yang akan membuat mu terpana. Dan banyaknya penduduk yang ramah dan akan menyambut para tamu ini pun rupanya dikenal akan negara Islandia. Namun, tahukah kamu sejarah akan negara Islandia ini? ingin tahu lebih lanjut? Yuk, mar kita bahas ulasan serta sejarah mengenai negara Islandia di artikel yang satu ini!

Sejarah mengenai Negara Islandia

Telah diketahui, bahwa orang yang pertama kali menginjakkan kakinya ke negara Islandia ini adalah sekumpulan para biarawati yang berasal dari negara Irlandia dan datang ke negara Islandia pada sekitar abad ke-9. Kemudian, setelah abad ke-9 tersebut, rupanya sudah terdapat bangsa Viking yang telah melakukan imigrasi dan memilih untuk menetap serta akan menjalani kehidupannya di negara Islandia. Telah diketahui, bahwa bangsa Viking adalah bangsa pertama kali yang menetapkan diri nya di negara Islandia dan menetap di Islandia. Telah diketahui, bahwa bangsa viking tersebut yang pertama kali menginjakkan kaki nya ke Islandina, ialah bangsa Floki Vilgeroarson. Dan bangsa tersebut lah yang kemudian memberi sebuah nama Islandia dan dipakai hingga saat ini. kemudia, seorang kepala suku yang berasal dari negara Norwegia, yakni Ingolfur Arnarson, mendirikan sebuah kota yang dikuasai oleh nya dan menetap di sebelah barat daya di Negara Islandia.

Dan kota tersebut dijadikan dengan nama Reykjavik, yang telah menjadikan kota tersebut sebagai ibukota Islandia. Kemudian, pada tahun sekitar 930-an, para penguasa yang berasal dari Islandia ini pun rupanya telah menulis sebuah hukum-hukum serta konstitusi akan negata tersebut. dan mereka pun telah membentuk sebuah parlemen yang dipakai di zamannya, yakni Althing. Althing tersebut pun digunakan oleh kebanyakan orang di Islandia sebagai parlemen yang snagat berpengaruh pada zamnnya, dan letak kantor dari Althing ini pun terletak di pusat kota Thingvellir. Sampai saat ini, negara Islandia pun dikenal dengan sebuah negara yang telah memiliki sistem demokrasinya yang tertua dan akan tetap bertahan hingga saat ini.

Kemudian, pada tahun 985 ini pun rupanya si Erik, yang disebut dengan si merah, di asingkan ke Negara Islandia karena telah membunuh banyak sekali orang di masanya. Kemudian, dia pun berlayar ke arah Barat dan telah menemukan Greenland yang dijadikan sebuah negara bersama dengan anaknya, yakni Leif Erikson. Kemudian, Leif Erikosn ini pun telah menemukan negara Amerika pada tahun 1000 dan menemukan negara tersebut dengan nama Vinland, dan kini diubah menjadi negara Amerika. Kemudian, setelah perang dunia ke II yang telah membunuh banyak orang dan menyebabkan banyak sekali kerugian, Islandia pun menjadi negara yang merupakan anggota NATO.

Pemerintahan di negara Islandia

Islandia adalah salah satu negara yang memiliki sistem demokrasi serta perwakilannya dan menjadikan negara Islandia sebagai negara yang terbentuk dengan Republik Parlementer. Pada saat ini, rupanya Islandia memiliki sekitar 63 anggota yang telah dipilih oleh masyarakat dan lembaga-lembaga besar lainnya untuk jangka waktu sekitar maksimum empat tahun. Kemudian, presiden pun akan dipilih layaknya sistem republik, yakni menggunakan suara rakyat terbanyak dan tidak adanya sebuah batas dalam jangka tersebut. pemilihan presiden pun akan dilakukan oleh seluruh masyarakat Islandia secara terpisah dan jangak empat tahunnya.

Geologi di Negara Islandia

Kemudian, geologi mengenai negara Islandia ini, ialah Islandia dikenal dengan negaranya yang memiliki banyak sekali Geyser yang memenuhi negara tersebut. namun, tahukah kamu apa itu Geyser? Geyser adalah sebuah mata air yang sangat panas dan akan menyemburkan ke udara secara periodik dan tidak beraturan. Selain itu, air panas yang disertai dengan uap tersebut pun akan langsung menyembur ke udara, sehingga jika ada geyser ini pun harus dihindari, agar terjauhi dari sumber air panas yang akan membahayakan mu. selain itu, rupanya negara Islandia ini pun memiliki sekitar 30 gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini, bahkan kerap kali melakukan abu vulkanik yang menjadikan tanda-tanda gunung tersebut akan meletus.

Hewan-hewan yang sangat khas dan berasal dari Islandia

Telah diketahui, bahwa terdapat sekitar 1.300 spesies serangga yang sangat khas berasal dari negara Islandia, angka nya yang rendah tersebut pun rupanya menjadikan negara Islandia sebagai negara yang memiliki sedikit sekali serangga yang hidup didalamnya. Dan rupanya negara Islandia ini pun memiliki satu-satunya mamalia yang sangat khas dan berasal dari negara Islandia itu sendiri, yakni rubah Arktik. Rubah yang satu itu merupakan sebuah hewan yang menciri khas kan dengan negara Islandia dan menjadikannya sebagai negara yang dikenal akan rubahnya tersebut. selain itu, rupanya negara Islandia yang satu ini pun kerap kali kedatangan sebuah beruang kutub yang datang dan berenang ke Islandia.

Dan beruang kutub nya tersebut pun rupanya datang dari negara Greenland, yang merupakan negara yang memiliki jarak terdekat dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang ada di Eropa. Hewan-hewan lainnya yang menjadikan Islandia sangat khas akan keaneka ragaman hayatinya ini, ialah domba, Sapi, Ayam, Kambing, Kuda, yang memiliki tubuh sangat kokoh dibandingkan dengan hewan-hewan yang berasal dari negara lainnya.  Dan yang lebih uniknya, hewan kuda yang berasal dari negara Islandia ini pun rupanya memiliki cara berlarinya yang unik dan agak berbeda dengan kuda-kuda pada umumnya.

Serta susu yang dihasilkan dari sapi yang berasal dari negara Islandia ini pun sangat berkhasiat dan memiliki banyak manfaat yang sangat menguntungkan untuk tubuh. Karena, spesies sapi yang berasal dari Islandia selalu di ternak dengan lembut dan sangat “memanjakan” sapi-sapi, sehingga susu yang dihasilkan pun sangatlah bermanfaat dan memiliki kualitasnya tersendiri. Selain itu, rupanya terdapat pula anjing gembala Islandia yang sangat menggemaskan. Kemudian, mamalia laut, layaknya anjing laut yang ebrwarna abu-abu pun rupanya telah mengunjungi Islandia pada tahun 2008, dan selalu mengunjungi negara Islandia. Sehingga, menjadikan negara Islandia kaya akan keaneka ragaman hayati.

 

Nah, itu dia berbagai macam ulasan serta sejarah mengenai negara Islandia. Semoga artikel ini bermanfaat!