Trik Mendesain Ruang Tamu / Keluarga Ala Scandinavian

Jika kalian memiliki ruang keluarga yang mungil, bukan berarti kalian desain dengan asal-asalan saja ya. Justru dalam hal ini daya kreativitas kalian benar-benar diuji dalam mendekor ruangan yang terbatas ini. Nah untuk kalian semua yang benar-benar masih buntu atau belum menemukan adanya Inspirasi nyata untuk mendesain ruangan tersebut, maka kami punya solusinya. Dimana kalian terapkan saja konsep mpo slot online terbaru dari desain Scandinavian. 

Desain Interior Scandinavian ini menjadi salah satu model Interior yang sedang tren sampai dengan saat ini. Dimana untuk desainnya sendiri memiliki style atau gaya yang sangat amat mudah untuk bisa diikuti. Desainnya sendiri selalu mengedepankan tampilan ruangan yang rapi serta minimalis. Kombinasi yang begitu seimbang antara pemakaian kesan hangat – modern serta simpel memang bisa membuat desain ala Rumah Scandinavian ini cocok untuk dekorasi dari ruang keluarga atau ruang tamu yang mungil ini. Nah disini dari kami memiliki beberapa sumber yang bisa menjadi inspirasi nyata dalam mendesain dekorasi ruang keluarga atau ruang tamu minimalis di rumah kalian masing-masing. 

Ada Sofa ? Coba Dekor Sofa dengan memberikan Bantal-Bantal diatasnya 

Pada umumnya desain ala Scandinavian ini, akan selalu menekankan pada tempat yang memang nyaman serta layak untuk bisa ditinggali. Dekorasi dari ruang keluarga atau ruang tamu akan selalu terasa nyaman jika ditambah bantal-bantal mungil diatas sofa tersebut bukan ? seperti Bantal linen – lalu Bantal Rajutan –  Faux Fur atau bisa mengkombinasi ketiga bantal tersebut juga boleh. Hal ini akan membuat ruangan yang terlihat mungil tadi menjadi menarik dan semakin hangat adanya. 

Terlebih lagi untuk desain rumah Scandinavian ini tidak terdapat bantal yang terlalu banyak untuk desain ala skandinavia. Dan disini kalian juga mampu untuk menambahkan bantal dekorasi di atas sofa minimalis dengan penambahan warna atau motif yang berbeda-beda sebagai dekorasi ruang keluarga milik kalian. 

Dekorasi Ruangan pada Pemakaian Warna Soft

Umumnya rumah atau desain dari Scandinavian ini selalu soft warnanya. Seperti artikel sebelumnya, dimana pemakaian dari warna alami – hitam – putih – abu- biru corak pudar juga menjadi salah satu warna-warna dari rumah Scandinavian. Namun jika ingin klasik, maka kalian bisa memadu padankan warna putih saja untuk dekorasi ruangan yang digabungkan pada pemakaian konsep furnitur seperti sofa dengan warna Hitam yang natural, lalu bantal-bantalnya berwarna abu-abu, dan bisa juga memakai warna Khaki untuk karpet bawah sofa yang lembut. Pemilihan warna ini agar tidak terlalu mencolok mata siapapun itu yang datang ke ruang keluarga atau ruang tamu rumah kalian tersebut. 

Melanjutkan, Pemilihan Karpet Bermotif dalam Ruangan 

Untuk melanjutkan yang di atas, berarti kalian membutuhkan adanya karpet minimalis yang bermotif. Jadi adanya karpet motif ini mampu menambah kehangatan ruang tamu atau ruang keluarga serta akan membuat ruangan tersebut menjadi jauh lebih hidup lagi. Tentu saja dong dengan Motif Karpet juga harus benar-benar diperhatikan agar nantinya bisa sesuai dengan furniture lainnya. Pilihlah karpet dengan motif garis atau motif geometris untuk sebuah dekorasi ruang keluarga ala-ala rumah Scandinavian tersebut. Selain benar-benar akan menekankan pada tema ruangannya, karpet dengan motif garis dan geometris ini akan dianggap oleh para desainer interior tidak akan membuat si ruangan terlihat makin sempit. Justru yang ditimbulkan kesan sebaliknya, yang mana ruangan mungil ini justru akan memiliki kesan yang lebih luas lagi adanya. 

Boleh Bermain dengan Aksen Furniture Kayu

Jadi sesekali dekorasi ruangan kalian diberikan aksen furniture kayu. Mengapa demikian ? sebab Furniture Kayu ini menjadi salah satu ciri dari desain rumah Scandinavian. Masyarakat tradisional di sana bahkan sudah memiliki ikatan yang begitu kuat dengan alam. Khususnya untuk mereka pada pepohonan. Pasti akan mempengaruhi ruang keluarga atau ruang tamu rumah kalian jika memakai 1 atau 2 furniture Rustic Wood nantinya. Kayu juga nantinya akan menambahkan sebuah kesan atas tekstur dekorasi ruang keluarga, lalu bisa membuat ruangan jauh lebih nyaman lagi, sampai mampu memberikan kesan natural dan jauh lebih luas daripada ruangan pada saat waktu yang bersamaan. Kalian juga bisa benar-benar menggunakan Meja TV – Coffe table dan berbagai macam aneka rak bermaterial kayu. 

Sesekali Dekorasi Ruangan dengan Memakai Desain Gallery Wall 

Bagi yang belum tahu, Gallery Wall ini adalah salah satu dekorasi yang mana akan selalu ada pada ruangan yang menggunakan desain Rumah Scandinavian. Dekorasi dari ruang keluarga atau ruang tamu ini memang menjadi cara yang ideal sekali untuk bisa menunjukkan sebuah kepribadian dari si penghuni rumah dalam masalah mendesain ruangan yang minimalis. Selain itu, Gallery Wall sendiri akan memberikan sebuah sentuhan modern pada ruang keluarga, yang mana khususnya jika kalian bisa memilih untuk menggunakan pigura. 

Jauh lebih baik lagi jika kalian memakai cetak foto atau gambar lain yang memang tepat untuk dipilih di dinding pada penggunaan warna monokrom. Sedikit lah menggunakan corak warna netral atau warna pastel. Dengan begini, dekorasi dari ruang keluarga atau ruang tamu tidaklah monoton, namun tidak memiliki kesan yang berantakan juga kok. 

Sedikit Hiasan Tanaman Hidup juga boleh Disimpan dalam Ruangan 

Mengikuti rumah Scandinavian, kalian mampu memberikan kehidupan di ruang keluarga atau ruang tamu dengan secara langsung menambahkan tanaman hidup. Salah satunya adalah Monstera atau Lidah Mertua, bisa juga menaruh beberapa tanaman sukulen lainnya. Selain mampu memberikan tekstur baru pada dekorasi ruang keluarga, tanaman yang memiliki warna hijau ini bisa menyegarkan ruangan serta akan mampu meningkatkan mood kalian yang berantakan. Agar nantinya tidak menghalangi gerak kalian dalam sebuah ruangan, maka bisa saja kalian taruh tanaman tersebut di pojokan ruangan atau samping sofa biasanya. Jika tanamannya berbentuk sukulen boleh saja menambahkan meja kecil dan taruh di tengah-tengah atau di pojokan menggunakan rak kecil khusus tanaman sukulen. 

Rak Panjang untuk Menyimpan Barang-Barang di Ruangan 

Rak yang memanjang dan bentuknya menyamping akan membuat mata kalian ini bergerak menjadi horizontal, dan membuat ruangan akan tampak jauh lebih besar dari pandangan kalian sebelumnya. Dari sisi lainnya, rak yang tinggi ini akan membuat mata kalian bergerak secara vertikal, sehingga ruangan akan jauh tampak tinggi. Inilah sebabnya pada dekorasi ruang keluarga atau ruang tamu yang bagus selalu terdapat rak memanjang ini. Dari adanya rak ini, kalian bisa tambahkan foto  atau pajangan abstrak dan menaruh tanaman kecil saja dari berbagai macam variasi yang bisa kalian rawat dengan sebaik mungkin. Pastikan menatanya dengan rapi, dan jangan terlalu padat agar tidak memiliki kesan lebih. 

Yang namanya ruang keluarga atau ruang tamu menjadi bagian terpenting juga di dalam setiap rumah. Maka dari itu, jangan sampai fatal untuk kalian bisa mendekorasi ruangan tersebut sebaik mungkin ya. Jika ada kesempatan lebih, maka mungkin saja kami akan memberitahu kalian bagaimana caranya menyusun dekorasi baik bagi ruang kerja kalian di rumah menurut style Scandinavian.