Hiasan Rumah Ala Interior Skandinavian

Konsep dasar dari rumah yang sudah berdesain langsung dari Skandinavia yang mana saat ini sudah dimulai menjadi sebuah dekorasi yang sudah sangat amat digemari oleh remaja-remaja yang ada di Indonesia. Nah jika memang kalian ini salah satu dari penggemar yang tertarik untuk membuat hiasan ala-ala Scandinavian, maka kalian harus membaca artikel yang satu ini sampai benar-benar tuntas. Pada sebuah prinsipnya sendiri, Scandinavian ini adalah sebuah style yang sudah mengutamakan langsung sisi fungsional tanpa harus benar-benar menghilangkan adanya sebuah sisi estetika dan keagungan dari sebuah ruangan. Dan hal ini sendiri nantinya bisa dilakukan dengan memadukan sebuah karakter warna yang benar-benar hangat, seperti adanya sentuhan kombinasi kayu dan juga warna putih atau warna-warna yang terkesan minimalis seperti pemakaian dari warna abu-abu dengan dicampur pada pemakaian warna putih. 

Membuat Sendiri Hiasan Interior Rumah Scandinavian 

Untuk saat ini, furniture pendukung rumah ala Scandinavian juga sudah bisa ditemukan pada home Depot yang sudah ada disekitar kalian. Namun biasanya yang akan dijual ini harganya jauh lebih relatif mahal. Lalu bagaimana dengan konsep dari ruangan rumah kalian dengan adanya dekorasi dari Skandinavia ini yang mengandalkan pemakaian dari Budget Minimalis ? ya jawabannya pada penggunaan atau dari Metode DIY atau do it yourself. Artinya disini memang kalian harus bisa membuat sendiri berbagai macam hiasan pendukung lainnya. Dan disini kalian nantinya bisa melakukan semua itu dirumah dengan adanya bahan-bahan yang lebih mudah untuk bisa kalian temukan di sekitar kalian tersebut. 

Ada beberapa yang mana bisa dijadikan sebagai sebuah hiasan pendukung Scandinavian Interiornya. Seperti halnya pada penggunaan dari : Rak Gantung, Gorden yang Polos, Tulisan jauh lebih Minimalis yang terdapat di Dinding, lalu Pot Tanaman, Makrame serta  Dreamcathcher. Semuanya ini bisa kalian buat sendiri dengan cara bahan yang seadanya. Bagaimana caranya itu ? mari simak atas uraian tersebut !

 

Memulai dengan Pot Tanaman Hias 

Kalian bisa memulainya dengan gelas minum pada bentuk yang unik dan juga bisa kalian temukan di dapur atau pada sebuah jar bekas selai yang nantinya bisa kalian jadikan sebuah Pot Tanaman. Dari pemakaian kedua benda ini nantinya sangat amat cocok sekali bisa kalian tempatkan langsung di dalam kamar tidur kalian. 

Tinggal saja ini semua ditambahkan dengan adanya penggunaan batu koral yang mana bisa kalian dapatkan langsung dari toko kerajinan atau dari toko ikan dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Serta jangan lupa juga, untuk kalian mengisinya dengan menggunakan sebuah tanaman hias seperti halnya daun Monstera atau pada penggunaan dari pohon Calathea yang kecil di dalamnya. Jika memang kalian ingin jauh lebih simpel, maka masukan saja setangkai bunga kering yang ada di dalam penempatan tersebut.

 

Membuat Rak Dinding Sendiri 

Jadi rak dinding yang digunakan adalah rak berwarna putih dan menjadi sebuah reuse yang nantinya bisa kalian dapatkan dengan mudah melalui laci bekas yang bisa kalian pilox langsung dengan menggunakan adanya cat berwarna putih. Caranya sendiri dengan kalian menyiapkan laci bekas dan pilox yang berwarna putih saja. Kenapa mesti putih ? karena dalam hal ini tipe rumah Scandinavian sendiri berbahan dasar warna Putih atau Abu-Abu yang benar-benar soft. Yang mana kemudian kalian lepas rel pada laci, yang kemudian bersihkan kembali pada permukaan laci lalu Pilox Laci ini dengan full warna yang putih. 

Sisa dari Piloxnya sendiri bisa kalian Gunakan hanya untuk mewarnai beberapa macam Furniture seperti halnya keranjang, lalu baju-baju kotor atau adanya peralatan kecil dan yang lainnya. Pasti hal inilah yang nantinya menghasilkan sesuatu untuk dapat memperkuat sebuah kesan Scandinavian Interior yang putih dan akan terlihat hangat. 

 

Membuat Sebuah Makrame 

Hanay untuk membuat adanya sebuah makrame saja, maka caranya sendiri cukup mudah yang mana kalian nantinya hanya membutuhkan dahan kayu kering. Dan disini kalian bisa mendapatkannya dari pohon yang ada di sekitar rumah kalian atau jika kalian inginkan, maka disini kalian bisa membuatnya sendiri hanya dengan bantuan dari sumpit kayu. Gunakan juga sebuah benang kasur atau menggunakan adanya tali katun dalam membuat sebuah tali Makrame itu sendiri. Jika kalian waktu semasa sekolah tidak pernah meninggalkan adanya pelajaran Pramuka, pasti akan tahu bagaimana cara dalam menyimpulkan benang tersebut. Jika memang kalian tidak begitu ahli, maka disini kalian bisa menemukannya pada tutorial melalui Youtube atau pada gambar-gambar yang ada di Platform Pinterest. 

 

Membuat Rak Dinding yang Minimalis 

Part ini menjadi sebuah part yang paling mudah sekali untuk bisa kalian gunakan dalam menambahkan interior Scandinavian itu sendiri. Maka disini kalian bisa menemukan papan lapis yang sudah tidak akan terpakai sebelumnya, lalu desain tulisan yang kalian inginkan ada di Software desain seperti halnya pada penggunaan dari Corel Draw atau pada penggunaan dari Photoshop. 

Beri saja sebuah ukuran sesuai dengan papan lapis yang nantinya bisa kalian temukan. Jangan lupa untuk kalian print bahan stiker yang kemudian bisa kalian tempelkan di papan tersebut dan jadilah sebuah hiasan dinding ala-ala orang Skandinavia yang kalian inginkan. Jika memang tidak ada papan lapis maka kalian juga bisa menggunakan media apapun itu yang menurut kalian mampu dalam menggantikannya. Dan tak hanya tulisan saja, dalam hal ini kalian juga bisa langsung mencetak adanya gambar bagi hiasan dinding yang ada. 

 

Pemakaian pada Gorden Polos 

Rata-rata orang Skandinavia memakai Gorden dengan bentukan putih polos dan harganya juga dari kisaran Rp. 150.000 atau mengikuti berapa besar ukuran jendela yang kalian miliki. Caranya juga mudah, kalian tinggal membeli sebuah kain katun yang warnanya putih atau warnanya sendiri putih tulang yang sudah seukuran dengan Jendela kamar kalian. Lalu dalam hal ini kalian bisa menjahit  pada bagian atas, samping, dan juga pada bagian bawahnya. Tinggal mengedipkan mata, maka jadi deh gorden Minimalis ala Interior dari Skandinavia itu sendiri. 

Selain itu, dalam hal ini juga nantinya kalian bisa menggunakan sprei berwarna polos atau karpet yang berwarna polos juga demi menambahkan sebuah kesan Scandinavian itu sendiri di dalam Interior ruangan kalian. Tambahan lainnya, seperti lampu tumblr yang berwarna Putih bisa mendukung hadirnya suasana yang jauh lebih hangat untuk bisa kalian ciptakan sendiri. 

 

Pemakaian Cermin Bulat 

Cermin memang sudah menjadi elemen dekorasi yang sangat amat menarik di dalam rumah. Benda ini juga akan menyatu dengan segala macam bentuk atau konsep desain, termasuk pada pemakain desain ala-ala Scandinavian. Kalian juga bisa dalam hal ini memesan sebuah cermin bulat di beberapa Marketplace dan kemudian kalian cat kembali dengan adanya warna grey atau pada penggunaan dari warna putih netral. Cermin ini sendiri nantinya akan membuat kesan rumah tersebut jadi jauh lebih menarik dan umumnya diameter yang digunakan hanya sebesar 55 cm saja ya guys. Setidaknya bisa kalian pajang di ruang tamu tepat diatas TV, atau di dinding kamar tidur  tepat di seberang peletakan kasur   atau di depan kasur yang kalian miliki. Tidak ketinggalan sebagai pemanis tambahan juga diberikan saja jam dinding dengan ukuran 30 cm yang bergaya Scandinavian berbahan dasar plastik dengan warna hitam yang kontras asal dinding yang kalian miliki putih khas Scandinavian punya.